Spesifikasi Asus Zenfone 4s – Asus yang sebelumnya telah memperkenalkan ketiga generasi awal zenfone yakni Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 6. Dan kali ini, Asus kembali menghebohkan publik pecinta gadget dengan memperkenalkan generasi baru, penerus Asus Zenfone Series. Asus memberinya nama Asus Zenfone 4S.


Asus Zenfone 4S

Asus Zenfone 4S
Asus Zenfone 4S ini diproduksi dengan sedikit kesamaan dengan Asus Zenfone 4. Namun, pastinya memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi. Untuk masalah harga, Asus pasti mematoknya dengan harga yang lebih mahal yakni seharga Rp 1.5990.000.

Smartphone Zenfone 4S ini memiliki bentang layar 0,5 inci lebih besar dari pada Zenfone 4. Lebih tepatnya, Asus Zenfone 4S memiliki layar selebar 4,5 inci. Dan diisi dengan 480 x 854 piksel. Kerapatan pikselnya sendiri sekitar 218ppi. Layarnya dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk memastikan keamanan dari layar Asus Zenfone 4S ini.
Smartphone ini memiliki dimensi 136.8 x 67.9 x 11.3 mm, atau lebih tepatnya panjang sekitar 13,7 cm; lebar 6,8 cm; dan dengan ketebalan sekitar 1,1 cm. Bobot gadget ini sekitar 134 gram. Cukup ringan dikelas smartphone satu jutaan.

Berbicara masalah memori, Asus memberikan ruang penyimpanan lebih lebar. Di Zenfone 4, Asus hanya memberi memori internal 4GB. Dan Asus memberi memori internal sebesar 8 GB di Asus Zenfone 4S ini. Dengan begini, penggunanya akan lebih bebas menyimpan permainan, file, dan foto yang telah diabadikannya. Namun, jika penggunanya merasa kurang dengan memori internal sebesar 8GB tersebut, penggunanya dapat menggunakan memori penyimpanan tambahan berupa microSD hingga 32GB. Untuk masalah RAM, Asus tidak mengubahnya, tetap sebesar 1GB. Cukup untuk melakukan multitasking.

Untuk hal kamera, kamera utama Asus Zenfone 4S memiliki resolusi gambar yang sama dengan Asus Zenfone 5 yakni 8MP, 3264 x 2448 pixels. Dengan fiturutama  yang ditawarkan adalah teknologi PixelMaster yang mampu mengambil gambar layaknya profesional dengan berbagai mode, ada juga fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, panorama. Kameranya dapat merekam video dengan kualitas Full HD (1080p@30fps). Untuk kamera kedua, Asus hanya menyisipkan kamera VGA saja.

Asus tetap mempercayai Intel sebagai prosesor andalah Zenfone 4S ini. Karena Asus Zenfone 4S ini memiliki CPU Intel Atom Z2520 Dual-core 1.2 GHz, GPU PowerVR SGX544MP2. Untuk mendukung aktivitas penggunanya dalam hal mapping, Asus menyisipkan GPS A-GPS dan GLONASS di dalamnya.

Agar mampu bekerja seharian, Asus mempersenjatainya dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar dibanding Asus Zenfone 4. Asus Zenfone 4S ditenagai oleh baterai Li-Po berkapasitas 1750 mAh. Memang, seri-seri Asus Zenfone sebelumnya dikenal baterai lebih cepat boros. Tetapi untuk Zenfone 4S ini tidak karena OS sudah langsung Kitkat 4.4.2 secara default. Sekali lagi saya sebutkan, untuk banterol harga, Asus memberinya bandrol :
Rp 1.5990.000






0 komentar:

Posting Komentar